Selasa, 17 April 2012

Garuda Buka Rute Penerbangan Ke Selandia Baru

Penulis : Ayomi Amindoni
Garuda Buka Rute Penerbangan Ke Selandia Baru

JAKARTA--MICOM: Upaya peningkatan hubungan kenegaraan antara Indonesia dan Selandia Baru khususnya dalam bidang penerbangan, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Auckland Airport menandatangani kesepakatan kerja sama. Dengan ditandatanganinya kesepakatan tersebut, Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan ke Selandia Baru.


Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menuturkan selain membuka rute penerbangan baru, kesepakatan kerja sama tersebut juga meliputi komitmen pembukaan penerbangan antara kedua negara melalui Bandara Auckland, pelaksanaan promosi bersama dan pelaksanaan event untuk meningkatkan lalu lintas turis antara kedua negara.

"Jadi kita sudah lihat potensi traffic ini banyak. Mereka akan bantu kita dalam hal pemasaran, agar saat Garuda masuk ke sana itu bisa sukses. Jadi komitmen mereka sangat penuh," ujar Emir usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Mandarin Inn, Jakarta, Senin (16/4).

Emir menambahkan Selandia Baru dipilih lantaran negara tersebut memiliki pasar pariwisata yang sangat potensial, terutama turis menuju Jakarta dan Bali.

Sejalan dengan perkembangan pasar antara kedua negara, ia yakin kerja sama ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan jaringan ke Auckland sebagai salah satu langkah awal perluasan jaringan dari Selandia Baru ke kota-kota Asia dan Eropa melalui Jakarta dan Bali. (AI/OL-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar